Tempat Nongkrong Sekalian Makan di Palembang

Tempat Nongkrong Sekalian Makan di Palembang

PALEMBANG I Suara Wongkito. Tentang kuliner khas Palembang, pempek pasti akan menjadi yang pertama disebutkan. Padahal, masih ada banyak tempat makan di Palembang yang menyediakan beragam kuliner tak kalah lezat.

Tak hanya lezat, kuliner-kuliner tersebut juga dikenal legendaris karena sudah berdiri sejak zaman dahulu. Bagi yang dalam waktu dekat ini berencana liburan ke Palembang, sempatkan untuk berwisata kuliner dengan makanan enak di Palembang di berbagai tempat makan berikut ini.

Kedai Tiga Nyonya

Di Jalan Supeno No 6A, Bukit Kecil, kamu bisa menemukan tempat makan yang selalu dipadati pengunjung. Bedanya, Kedai Tiga Nyonya Palembang menghadirkan konsep zaman dulu khas sang pemilik, Lucianty Pahri.

Tempat ini juga menyajikan menu perpaduan tiga budaya yaitu Indonesia, Belanda dan Tionghoa. Interior resto ini pun penuh dengan koleksi pribadi sang pemilik, seperti termos kuno, telepon zaman dahulu, kotak musik tahun 1900-an, tumbuk padi, meja, timbangan, serta mesin kasir kuno.

Warung Aba

Salah satu tempat kuliner yang harus masuk daftar kunjungan di Palembang adalah Warung Aba. Kabarnya, warung makan ini berdiri sejak tahun 1981 dan kini tengah dikelola oleh generasi kedua keturunan arab tersebut.

Beberapa menu andalannya adalah ragit, burgo, lakso, celimpungan, dan masih banyak lagi. Ragit merupakan makanan serupa roti jala yang disajikan dengan kuah kari kentang. Dengan berbekal Rp100.000 saja kamu sudah bisa makan kenyang di sini.

Mie Celor 26

Mie Celor 26 juga menjadi salah satu kuliner legendaris Kota Palembang yang tak boleh kamu lewatkan. Tempat makan yang berada di Jalan Merdeka No 54,. Untuk kamu yang ingin mencicipi kelezatan Mie Celor 26, tempat makan ini buka setiap hari pukul 06:00 – 17:00 WIB.

Menu Mie Celor Polos sendiri dibanderol dengan harga Rp15.000, sementara Mie Celor Udang dihargai sekitar Rp.21.000.

Martabak HAR

Kunjungan ke Palembang akan kurang lengkap tanpa mencicipi Martabak HAR. Berada di lokasi Martabak HAR yang paling ramai berada di Jalan R. Sukamto atau tepat di depan Palembang Trade Center Mall. Bagi yang penasaran, nama “HAR” singkatan dari pemilik yakni Haji Abdul Razak, seorang saudagar kaya asal India.

Martabak ini biasa dinikmati bersama kuah kari yang dicampur kentang dan daging. Satu porsi martabak HAR isi telur ayam dibanderol seharga Rp21.000, sedangkan martabak yang menggunakan telur bebek sedikit lebih mahal yaitu Rp31.000.

Tempoyak Musi Rawa

Makanan khas Palembang lain yang patut kamu coba adalah Tempoyak. Kuliner ini merupakan makanan fermentasi yang terbuat dari buah durian dan digemari masyarakat Kota Palembang. Dalam meluangkan waktu untuk berkunjung ke gerai Tempoyak Musi Rawa di Jalan Angkatan 45 No 18.

Tempat makan di Palembang ini buka setiap hari pukul 09:00 – 21:00 WIB. Di sini, kamu juga bisa memesan menu Pindang Patin Ekoruntuk dimakan bersama dengan tempoyak. Cukup siapkan bujet sekitar Rp. 50.000 – Rp. 100.000, kamu sudah bisa makan kenyang berdua dengan pasangan atau teman.

Pondok Kelapo

Butuh tempat makan di Palembang yang bisa menampung keluarga besar? Pondok Kelapo bisa menjadi lokasi yang tepat. Terletak di Jalan Demang Lebar Daun No 184, Ilir Bar. 1, rumah makan ini sudah sangat populer di Kota Pempek tersebut. Pasalnya, pelayanan dan kebersihan di Pondok Kelapo sangat terjamin. Jadi, pengunjung yang datang tetap bisa makan dengan nyaman dan betah berlama-lama menikmati sajian yang ada.

R.M Pagi Sore

Siapa bilang rendang cuma masakan khas dari Kota Padang? R.M Pagi Sore membuktikan kalau di Palembang kamu juga bisa menjumpai menu masakan rendang yang tak kalah lezatnya. Daging rendangnya sendiri bercita rasa gurih dan sedikit manis. Tak heran, tempat makan di Palembang satu ini selalu ramai pengunjung. Setiap harinya, R.M Pagi Sore buka pukul 09:00 – 24:00 WIB.

(TRAVELOKA)

Team Wongkito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top