Bripka Arief P Rahman Melakukan Penyemprotan di Bilik TPS di Wilayah Palembang

Bripka Arief P Rahman Melakukan Penyemprotan di Bilik TPS di Wilayah Palembang

PALEMBANG I Suara Wongkito. Di sela sela pengamanan Pilkada Serentak 2020, di 7 Kabupaten Provinsi Sumatera Selatan. Bripka Arief P Rahman, SH Anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel, yang pernah mendapat penghargaan dari Dir Narkoba selaku Pimpinamnya Kombes Pol Heri Istu Hariono, S.Si dan Penghargaan dari Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S, MM, atas inovasi Disinfektan yang dimodifikasi menggunakan sepeda motor pribadi berkat kepeduliannya terhadap masyarakat.

Sesaat sebelum pelaksanaan pencoblosan Bripka Arief melakukan penyemprotan di Bilik TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) termasuk rumah warga disekitar TPS, dengan alat penyemprot disinfektan yang dibawanya dari Palembang.

Penyemprotan yang dilakukan bapak 3 anak ini, tepat di Wilayah Desa Talang Balai Baru. 1 Kecamatan Tanjung Rajo Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumsel. Rabu (09/12/2020).

Mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini, dunia khususnya Bangsa Indonesia masih dilanda Pademi Corona atau Covid 19.

Untuk itu menurut Bripka Arief dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut karena Bripka Arief berprinsif lebih baik kita mencegah dari pada mengobati.

Aksi sosial, penyemprotan di Bilik TPS dan Kantor PPS, mendapat apresiasi langsung oleh KPPS (Ketua Panitia Pemungutan Suara) Ahmad Syarif, S.Sos (33) Warga Talang Balai Baru.1 Kec. Tanjung Balai Baru.1 Kab. Ogan Ilir Provinsi Sumsel.

” Terima kasih kepada Anggota Polisi PAM TPS yang dengan sukarelanya melakukan penyemprotan di Kantor Sekretariat PPS dan TPS-TPS Talang Balai Baru.1 serta beberapa rumah disekitar TPS, ” ungkapnya.

Hal ini menurut beliau. Penyemprotan yang dilakukan Anggota Polri baru di TPS mereka. “Saya melihat dan menanyakan PPS lain tidak ada anggota Polisi yg melakukan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh Bripka Arief, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan. Salah satu perwakilan petugas di TPS Rama Irawan (28) mengucapkan terima kasih kepada Bripka Arief yang telah melakukan penyemprotan di TPS-TPS untuk itu kami tidak ragu dalam menjalankan pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Ogan Ilir ini khususnya wilayah Talang Balai Baru.1.

“Semoga dengan dilakukan penyemprotan tersebut dapat mencegah Virus Covid-19 dan juga harus menjalankan Protkes yang ketat saat pemungutan suara berlangsung.” ujarnya.

Bukan hanya itu. Wardianah (47) IRT yang rumahnya berada dekat dengan TPS juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Bapak Polisi Arief.

” Virus covid 19 ini bisa hilang dan kami bisa melakukan pekerjaan tanpa ada halangan dalam mencari nafkah.” jelasnya.

Sementara itu. Bripka Arief P Rahman, dengan aksi sosial, beliau mengajak masyarakat yang melakukan pemilihan suara harus menjalankan Protkes yang ketat.

“karena pelaksanaan Pilkada sekarang ini dalam situasi Pandemi maka setiap masyarakat baik panitia ataupun pemilih harus menjalankan Protkes yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk memutus mata rantai virus covid-19.
Bersama kita cegah virus covid 19 dimulai dari diri sendiri, serunya.
Di Akhir cerita Bripka Arief P Rahman, SH menyampaikan pesan Arahan dari Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S, MM bawasanya. “Apapun hasil Pilkada kita tetap bersatu satu tujuan untuk Indonesia yang lebih maju.”

(M. Sobirin)

Team Wongkito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top